Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Dengan Tepung Mata Beras | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Dengan Tepung Mata Beras
1/ 5
by

Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Dengan Tepung Mata Beras

tepung_mata_beras_vita_holistu

Salah satu panganan yang bernutrisi tinggi adalah Tepung mata beras

Seorang yang tubuhnya sehat dan bugar tentu asupan makanannya sangat baik sehari-harinya. Makanan yang baik disini maksudnya adalah panganan sehat dan bernutrisi tinggi. Salah satu panganan yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai kelengkapan kebutuhan nutrisi tubuh adalah mata beras. Mata beras kaya akan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B15) dan serat.

Mata beras sendiri sebenarnya adalah bagian dari beras, biasanya disebut embrio beras. Cuma sayangnya setiap kali kita mengkonsumsi beras putih misalnya, belum tentu beras itu masih mengandung mata berasnya. Karena saat proses penggilingan beras (agar padi siap untuk dijadikan nasi), bagian mata beras dan kulit ari beras terlepas. Padahal dua bagian beras mata beras dan kulit ari termasuk bagian dari beras yang sangat tinggi nutrisinya terutama bagian mata berasnya.

Fungsi mata beras sendiri bagi tubuh adalah sebagai penjaga kesehatan tubuh. Sering mengkonsumsi mata beras maka tubuh akan terhindar dari kadar gula tinggi, dapat menstabilkan kadar kolesterol, mengatasi asam urat, dan bagus untuk menjaga sistem pencernaan. Serat pada mata beras dapat mengatasi gangguan pada lambung seperti asam atau radang lambung, serta mengatasi sembelit (susah BAB).

Untuk mendapatkan fungsi mata beras, saat ini tidak perlu lagi rumit. Karena saat ini sudah banyak dijual dipasaran dalam bentuk produk yaitu Tepung Mata Beras. Tepung Mata Beras ini merupakan panganan yang dibuat dari mata beras dan kulit ari. Cara penyajiannya pun mudah, tinggal seduh dengan segelas air, lalu diminum. Maka tubuh sudah mendapat nutrisi tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan.  

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment