Beras Merah Baik Dalam Menjaga Ketahanan Tubuh | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beras Merah Baik Dalam Menjaga Ketahanan Tubuh
1/ 5
by

Beras Merah Baik Dalam Menjaga Ketahanan Tubuh

Beras_Merah_Holistu

Beras Merah Baik Dalam Menjaga Ketahanan Tubuh

“Salah satu manfaat Beras Merah yang utama adalah efektif dalam menjaga Ketahanan tubuh.”
Tubuh yang sehat dengan sistem imun yang baik maka tidak akan mudah terserang penyakit. Itu sebabnya daya tahan tubuh / sistem kekebalan tubuh (imun), sangat penting dijaga agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satu solusi yang bagus untuk mendapatkan sistem imun yang baik adalah rutin mengkonsumsi beras merah.

Beras ini berwarna merah karena adanya kandungan aleuron. Aleuron memproduksi antosianin yang menghasilkan sumber warna merah atau ungu. Zat antosianin ini mempunyai sifat antioksidan, antikanker, antihipertensi, dan antihiperglikemik (dapat mengatasi kadar gula darah berlebih). Kandungan antioksidan pada beras merah tersebutlah yang mampu melindungi tubuh dari serangan penyakit (menjaga imun tubuh).

Penelitian juga menyebutkan, beras merah kaya akan mineral penting seperti zat besi, zinc dan juga mangan. Zat besi berfungsi untuk memproduksi sel-sel darah merah sehingga berguna dalam mencegah terserang penyakit anemia atau kurang darah. Zinc berfungsi untuk membantu dalam proses percepatan menyembuhkan luka, meningkatkan kekebalan atau imun tubuh, dan meningkatkan kesuburan pria. Sedang mangan bermanfaat dalam pembentukan/menjaga tulang dan membantu menjaga kesehatan saraf.

Beras merah juga dikenal kaya akan vitamin B6, vitamin berguna untuk menjaga keseimbangan produksi hormon serotomin. Hormon serotomin berfungsi mempengaruhi suasana hati, sel darah merah serta dapat membantu produksi sel-sel DNA manusia. Beras merah dengan kulit arinya yang mengandung serat tinggi dan asam lemak esensial, sangat efektif dalam membantu menurunkan kadar kolesterol LDL penyebab penyakit jantung. 

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment