Cara Ampuh Terhindar dari Jerawat | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Cara Ampuh Terhindar dari Jerawat
1/ 5
by

Cara Ampuh Terhindar dari Jerawat




“Timbulnya jerawat merupakan hal yang tidak mengenakan karena dapat menimbulkan rasa perih, nyeri dan akan menganggu penampilan.”

Pada umumnya jerawat disebabkan bakteri dan kotoran, tetapi ada pula yang disebabkan genetik, faktor aktifitas, stres, pola hidup tak sehat, minyak, dan hormon. Jerawat yang muncul akibat bakteri dan kotoran biasanya karena kurangnya perhatian akan kebersihan wajah/tubuh. Itu sebabnya banyak orang melakukan berbagai perawatan untuk mencegah dan terhindar dari serangan jerawat.

Berikut ini adalah berbagai cara perawatan yang mudah dilakukan dan aman namun sangat efektif agar terhindar dari jerawat. Pertama adalah rajinlah mencuci muka untuk menjaga kebersihan kulit. Cara selanjutnya adalah menggunakan sabun khusus wajah ketika membersihkan wajah. Cara ini cukup efektif mengingat kulit wajah memerlukan perlakuan spesial dari sabun khusus wajah.

Kemudian rutin makan makanan yang sehat dengan rajin konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur efektif dalam menjaga kelembaban dan kesehatan kulit yang dapat mencegah serangan jerawat. Selanjutnya adalah rajin minum air putih. Air putih dapat membantu proses detoksifikasi yang efektif dalam membersihkan zat-zat / racun serta kotoran dalam tubuh dan darah penyebab jerawat. Kemudian istirahat yang cukup dan jangan stres agar tidak timbul pergejolakan hormon yang dapat menyebabkan muncul jerawat.  

Jaga kebersihan wajah dengan menjaga kebersihan rambut, jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan apalagi tangan yg kotor. Karena tangan yang kotor akan membawa bakteri pemicu jerawat. Kemudian gunakanlah masker, berbagai masker wajah seperti dari jeruk lemon, mentimun, kunyit bahkan es batu pun bisa dilakukan. Fungsinya adalah membersihkan kulit wajah guna mengangkat bakteri dan minyak penyebab jerawat.


Referensi:
dr. Nadra Septiadi, Cara merawat wajah supaya terhindar dari jerawat, http://www.alodokter.com/komunitas/topic/cara-merawat-wajaah-supaya-terhindar-dari-jerawat, (diakses 18 Desember 2016)
Maylani Tri Hutami, Tips Agar Wajah Terhindar dari Jerawat, http://www.rancahpost.co.id/20150430564/tips-agar-wajah-terhindar-dari-jerawat/, (diakses 5 April 2015)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment