Beras Hitam Efektif Mencegah Kanker | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beras Hitam Efektif Mencegah Kanker
1/ 5
by

Beras Hitam Efektif Mencegah Kanker


“Kandungan gula rendah serta serat sehat dan senyawa antosianin pada Beras Hitam sangat ampuh mengatasi resiko kanker.”
Antosianin adalah senyawa pemberi warna gelap atau kemerahan yang banyak terdapat dalam buah-buahan dan sayuran seperti blueberry dan paprika merah. Pada beras hitam juga mengandung antosianin dan beberapa vitamin yang sangat baik melindungi/menjaga kesehatan tubuh. Antosianin berfungsi untuk menghentikan molekul-molekul berbahaya yang dapat membantu melindungi arteri. Antosianin juga mencegah kerusakan DNA yang mengarah pada munculnya penyakit kanker.

Beras hitam juga mengandung vitamin B1 yang lebih tinggi dari beras putih biasa. Vitamin B1 dapat memberi manfaat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat memicu tubuh terserang kanker. Vitamin B1 merupakan senyawa antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas dengan menyalurkan elektronnya untuk menghambat oksigen kotor/tercemar dan nitrogen perusak sel tubuh.

Kandungan
vitamin B3 pada beras hitam juga dapat mencegah terjadinya kanker, khususnya kanker otak dan kanker kulit. Vitamin B3 bermanfaat menjaga fungsi otak agar tetap bekerja normal, sebagai kelancaran sirkulasi darah dan merawat kulit. Dengan rutin mengkonsumsi beras hitam maka kesehatan otak juga kulit terjaga sehingga tubuh akan terhindar dari serangan kanker otak dan kulit.

Mangan pada
beras hitam merupakan antioksidan yang kuat melindungi tubuh dari efek negatif radikal bebas. Selain itu mangan juga dapat membantu tubuh menyerap secara optimal nutrisi dari proses pencernaan.  Sedangkan vitamin E yang terkandung pada beras hitam dapat memberikan manfaat untuk menjaga ketahanan tubuh.


Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment