4 Khasiat Utama Beras Hitam Bagi Tubuh | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
4 Khasiat Utama Beras Hitam Bagi Tubuh
1/ 5
by

4 Khasiat Utama Beras Hitam Bagi Tubuh



“Ada beberapa manfaat yang luar biasa bagi tubuh dari rutinnya mengkonsumsi beras hitam.”
Beras hitam memang sudah terkenal dengan berbagai khasiatnya bagi tubuh karena kandungan protein dan nutrisi didalamnya. Dari begitu banyak khasiat, tercatat ada 4 khasiat yang sangat penting diperoleh tubuh ketika rajin mengkonsumsi beras hitam. Pertama adalah sebagai antioksidan yang efektif bagi tubuh. Antioksidannya sendiri berasal dari zat antosianin yang terkandung didalamnya. Fungsinya bagi tubuh adalah dapat melindungi tubuh dari serangan kanker/tumor yang disebabkan oleh radikal bebas, mencegah peradangan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun), kesehatan kulit, dan meningkatkan juga menjaga kesehatan fungsi otak.

Khasiat selanjutnya adalah beras hitam baik untuk kesehatan jantung. Antioksidan beras hitam mampu menurunkan kolesterol jahat dan jumlah plak aterosklerotik dalam arteri. Plak aterosklerotik adalah plak yang menyebabkan aretri terblokir dan mengeras penyebab serangan jantung dan stroke. Jadi dengan rutin mengkonsumsi beras hitam maka akan terhindar dari kolesterol jahat dan plak sterosklerotik.

Manfaat utama yang ketiga dari rutin mengkomsumsi beras hitam adalah terjaganya sistem pencernaan yang sehat. Kandungan serat pada beras hitam sangat berguna untuk membuat kondisi sistem pencernaan yang baik. Oleh serat, sisa-sisa atau limbah serta racun yang ada dalam saluran pencernaan akan diikat dan dikeluarkan dengan lancar. Organ-organ sistem pencernaan pun akan tetap terjaga kesehatannya.

Tubuh akan dibantu dalam proses detoksifikasi merupakan manfaat utama yang keempat dari beras hitam. Kandungan fitonutrient pada beras hitam sangat berguna untuk membantu membersihkan zat-zat berbahaya/racun atau disebut proses detoksifikasi. Dengan lancarnya detoksifikasi akan mencegah / mengurangi prosentasi akan kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas dan zat-zat racun (asupan-asupan yang tidak sehat). Situasi ini akan dapat berkontribusi baik bagi kondisi kesehatan tubuh.

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment