5 Buah Yang Ampuh Membersihkan Zat Racun Dalam Tubuh | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
5 Buah Yang Ampuh Membersihkan Zat Racun Dalam Tubuh
1/ 5
by

5 Buah Yang Ampuh Membersihkan Zat Racun Dalam Tubuh


“Tanpa disadari atau sengaja pola makan yang tidak sehat dan mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi akan dilakukan.”
Mengkonsumsi makanan dan minuman instan yang mengandung zat berbahaya pun tak terhindarkan. Belum lagi keadaan lingkungan yang tidak sehat dan adanya radikal bebas. Hal ini akan membahayakan tubuh karena dari situlah menumpuknya zat berbahaya atau racun pada tubuh. Supaya terhindar dari efek negatif dari penumpukan zat racun tersebut, maka konsumsilah buah-buahan yang ampuh dalam membantu tubuh membersihkan racun.

Ada 5 buah yang sangat efektif membersihkan zat racun dalam tubuh (dapat membantu proses detoksifikasi).  Pertama adalah jeruk lemon yang sudah terbukti sebagai buah yang dapat mengeluarkan racun dari hati. Kandungan vitamin C yang tinggi, membuat tubuh dapat menghasilkan zat penting pembersih racun disebut glutathione. Glutathione ini dapat membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya pada darah. Jeruk lemon mengandung pula flanoid merupakan antioksidan yang ampuh melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Selanjutnya adalah buah alpukat yang sangat efektif menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah, serta mengeluarkan racun dari tubuh. Kemampuan buah alpukat ini hampir mirip dengan jeruk lemon karena sama-sama mengandung senyawa glutathione (senyawa yang berfungsi membersihkan racun dan bahan kimia berbahaya dalam darah). Buah ketiga yang efektif membersihkan racun dari dalam tubuh adalah apel. Buah apel tinggi kandungan pektin (sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh). Selain efektif membantu menghilangkan racun dari aliran darah, apel juga bisa membersihkan usus.

Kemudian ada buah delima yang efektif membersihkan racun dalam tubuh. Antioksidan buah delima sangat kuat dari kandungan zat anthocyanin. Zat ini dapat berfungsi menetralisir zat-zat berbahaya dari efek radikal bebas, mencegah penumpukan kontamin (kotoran) dalam pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Buah kelima yang ampuh membersihkan tubuh dari zat berbahaya adalah kelapa hijau. Air kelapa hijau mengandungan antidotum (antiracun) yang dapat mengatasi dan mengurai zat racun pada tubuh. Air kelapa hijau juga mengandung elektrolit dan antioksidan yang efektif melindungi tubuh dari zat berbahaya efek radikal bebas.

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment