Beras Merah Sangat Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beras Merah Sangat Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan
1/ 5
by

Beras Merah Sangat Ampuh Mengatasi Gangguan Pencernaan



“Organ pencernaan merupakan hal yang penting untuk dijaga supaya sistem pencernaan berjalan lancar sehingga tubuh akan terjaga kesehatannya.”

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat khususnya yang mengandung serat. Beras merah adalah makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi guna menjaga sistem pencernaan dan juga mengatasi masalah pada pencernaan. 

Beras merah sangatlah istimewa, penelitian menyebutkan serat beras merah 6 kali lipat lebih banyak dibanding beras putih. Dalam satu cangkir nasi beras merah mengandung 216,45 kalori, 88% kecukupan harian (Daily Value / DV) mineral mangan, 27% DV selenium, 21% DV magnesium, 18,8% DV asam amino triptofan, 3,5 gram serat (beras putih mengandung kurang dari 1 gram). Serat pada beras merah sangat efektif untuk melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi gangguan pada pencernaan seperti perut kembung, diare, hilang nafsu makan, serta maag. 

Jenis serat pada beras merah merupakan serat halus yang dapat memberikan cairan ke usus sehingga membantu memperingan gerakan usus. Hal ini dapat memastikan kelancaran organ pencernaan dan sanggup mencegah sembelit atau susah buang air besar. Sedang zat selenium serta polifenol dalam beras merah dapat melindungi tubuh dari risiko terserang kanker usus. Beras merah juga sangat bagus untuk membantu suksesnya program diet. 

Bagi yang memiliki tubuh kegemukan, disarankan untuk rutin mengkonsumsi beras merah. Karbohidrat kompleks pada beras merah dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga tubuh tidak merasa cepat lapar dan ingin segera makan lagi. Proses metabolisme nasi beras merah lebih lambat dibandingkan nasi putih. Hal ini menjadikan nasi beras merah meninggalkan lemak jauh lebih sedikit dibandingkan nasi putih. Lemak yang sedikit tentu tidak akan membuat tubuh kegemukan, malah akan membuat tubuh menjadi ideal. Karena lemak tersebut akan terpakai saat beraktivitas.

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment