Kebaikan Rutin Minum Air Putih Hangat | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Kebaikan Rutin Minum Air Putih Hangat
1/ 5
by

Kebaikan Rutin Minum Air Putih Hangat


“Rutin minum air hangat secara rutin dan teratur dapat memberi manfaat kesehatan bagi tubuh”

Sekilas memang tidak ada yang istimewa dari air putih hangat, tapi ternyata di balik itu, air putih hangat dapat memberi manfaat bagi kesehatan. Air putih hangat yang berkualitas adalah tidak berwarna, tidak berbau dan rasanya tawar. Untuk memperoleh khasiat terbaik dari air putih hangat, minumlah saat pagi hari. Jika meminumnya siang atau malam hari bisa pula memperoleh khasiatnya, tetapi tidak sebaik meminumnya saat pagi hari.
Kebaikan dari rutin meminum air putih hangat adalah dapat menurunkan berat badan. Air hangat efektif membantu menghancurkan timbunan lemak pada tubuh, lebih baik lagi jika air hangatnya dicampur lemon. Minum air hangat akan membuat tubuh menjadi berkeringat, sehingga proses detoksifikasi (membuang zat racun dari dalam tubuh) berjalan optimal. Situasi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tetapi usahakan hindari minum air hangat setelah berolahraga, karena saat itu suhu tubuh sedang tinggi.
Air putih hangat dapat pula melancarkan peredaran darah karena air hangat bisa melebarkan pembuluh darah. Kebaikan selanjutnya dari air putih hangat yaitu ampuh mengatasi rasa nyeri pada sendi, membuat tidur malam lebih nyenyak dan meredakan nyeri perut pada wanita saat menstruasi. Kemudian efektif menghilangkan bau mulut, karena air hangat sanggup membantu menghilangkan / mengurangi sisa plak yang menempel.
Rutin meminum air putih hangat juga bermanfaat guna menyembuhkan / mencegah sakit gigi, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Air hangat ampuh mencairkan lendir penyebab batuk juga pilek. Jika air hangatnya dicampur jahe atau lemon maka akan lebih ampuh lagi dalam meredakan batuk, pilek dan sakit tenggorokan. Sedangkan antibiotik yang terkandung pada air putih hangat, sangat efektif mengurangi sakit gigi.


Sumber:
Masyaril Ahmad. Manfaat Sehat Minum Air Putih Hangat Tiap Pagi. http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150728154131-255-68614/manfaat-sehat-minum-air-putih-hangat-tiap-pagi/ (diakses 29 Juli 2015)
 Nilam Suri. Air Hangat atau Air Dingin, Mana yang Lebih Baik? http://health.liputan6.com/read/2379275/air-hangat-atau-air-dingin-mana-yang-lebih-baik. (diakses 1 Desember 2015)
Yuli Yana. 20 Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan. http://manfaat.co.id/20-manfaat-minum-air-hangat-bagi-kesehatan. (diakses 30 Maret 2015)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment