Ciri-ciri Tubuh Yang Didalamnya Terdapat Zat Racun Berlebihan | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Ciri-ciri Tubuh Yang Didalamnya Terdapat Zat Racun Berlebihan
1/ 5
by

Ciri-ciri Tubuh Yang Didalamnya Terdapat Zat Racun Berlebihan




Pada kehidupan di era yang begitu kompleks saat ini, menyebabkan tubuh sering bersinggungan dengan zat-zat yang tidak baik bagi tubuh seperti debu, asap rokok, asap pabrik, udara kotor / tercemar, asap knalpot kendaraan, dan sebagainya. Situasi tersebut dapat membuat tubuh terpapar dan kemasukan zat berbahaya atau mengandung racun. 

Zat-zat berbahaya tersebut bisa pula masuk ke dalam tubuh melalui konsumsi makanan atau minuman yang mengandung bahan kimia, pemanis buatan, bahan pengawet, dan lain-lain. Mungkin tubuh memiliki respon sistem proteksi secara alamiah untuk menghilangkan atau menangkal zat berbahaya (beracun) yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi hal itu tak selamanya berlaku sebab terdapat ambang batas kemampuan dari sistem tersebut. Apabila zat berbahaya tersebut berlebihan masuknya ke dalam tubuh, tentu akan terjadi penumpukan dan pengendapan zat racun pada tubuh.
 
Ada beberapa tanda atau ciri-ciri tubuh yang didalamnya terdapat zat racun berlebihan. Hal ini penting untuk diketahui, supaya dapat segera mengambil tindakan preventif. Tanda pertama tubuh yang didalamnya terdapat banyak zat racun adalah terjadinya peradangan. Hal ini dikarenakan benda asing yang tidak bersahabat, zat racun dan paparan polusi udara bisa memicu timbulnya peradangan pada bagian-bagian tubuh. 
  
Tanda selanjutnya yaitu timbul masalah pada otot dan persendian. Zat racun yang jumlahnya banyak atau berlebihan, dapat masuk ke dalam sel-sel jaringan otot juga sendi, sehingga akan menimbulkan gangguan pada otot dan nyeri di area persendian.
 
Ciri berikutnya ketika di dalam tubuh terdapat banyak zat racun adalah terjadi masalah pada kesehatan kulit seperti kulit terlihat kusam dan timbul jerawat. Berlebihnya zat racun pada tubuh ditambah paparan polusi udara kotor tercemar sangat tidak bersahabat bagi kulit, permukaan kulit dapat menjadi kusam, tidak segar, timbul flek, dan jerawatan. 
  
Lalu masalah berat badan seperti kegemukan dan terasa sulit ketika coba menurunkan berat badan juga akan terjadi apabila di dalam tubuh terdapat zat racun berlebih. Tidak semua orang berbadan gemuk itu dapat dikatakan bugar, karena di dalam lemak bisa terkandung racun yang bersifat lipofilik. Racun bersifat lipofilik ini mengandung pestisida dan dioksida yang akan memproduksi lebih banyak sel lemak, imbasnya dapat menyebabkan penumpukan zat racun dalam tubuh. Hal inilah yang kadang membuat betapa sulitnya menurunkan berat badan dan bahkan berat badan terus menaik. 

Tanda lain ketika pada tubuh terdapat zat berbahaya atau racun yang berlebih yaitu terganggunya sistem pencernaan seperti perut terasa tidak enak, muncul diare, mual, dan sembelit. Zat racun dapat pula menimbulkan rasa lelah yang berkepanjangan, mudah letih, sakit kepala, dan insomnia (sulit tidur). 

Zat racun yang tidak bersahabat dengan sel-sel  jaringan akan membuat sistem metabolisme terganggu, efeknya memicu masalah pada tubuh seperti stamina menurun, tidur malam menjadi tidak nyenyak dan sulit tidur (insomnia). Respon tubuh atau sistem proteksi pun bekerja lebih keras untuk menangani zat-zat racun tersebut, imbasnya tubuh akan terasa sering lemas (lelah berkepanjangannya). Ciri terakhir ketika di dalam tubuh terdapat zat racun berlebihan adalah aroma bau mulut yang tak sedap.


Sumber:
Endah Wijayanti, 5 Tanda Tubuhmu Kebanyakan Racun dan Perlu Detoksifikasi Secepatnya, https://www.vemale.com/kesehatan/118977-5-tanda-tubuhmu-kebanyakan-racun-dan-perlu-detoksifikasi-secepatnya.html, (diakses 21 Agustus 2018)

Ewis Herwis, Jika Anda mengalami 7 Hal Ini, Waspadalah, Racun Sudah Menumpuk Di Tubuh Anda, Ini Solusinya,  http://palembang.tribunnews.com/2017/11/14/jika-anda-mengalami-7-hal-ini-waspadalah-racun-sudah-menumpuk-di-tubuh-anda-ini-solusinya?page=all, (diakses 14 November 2017)

Lily Turangan, 7 Tanda Sedang Banyak Racun di Dalam Tubuh, https://lifestyle.kompas.com/read/2015/11/18/150700423/7.Tanda.Sedang.Banyak.Racun.di.Dalam.Tubuh., (diakses 18 November 2015)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment