Beberapa Cara Efektif Mengatasi Bau Sepatu yang Mengganggu | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beberapa Cara Efektif Mengatasi Bau Sepatu yang Mengganggu
1/ 5
by

Beberapa Cara Efektif Mengatasi Bau Sepatu yang Mengganggu

gambar yang menjelaskan cara menghilangkan bau sepatu

“Sering didapati sepatu mengeluarkan bau tidak sedap, keadaan yang tentunya mengganggu.”

Bau sepatu yang menggangu ini disebabkan oleh bakteri dan endapan keringat. Selain mengganggu, kondisi ini bisa menyebabkan kulit menjadi gatal. Cara mudah untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan mencucinya. Tetapi selain dicuci, masih ada beberapa cara lagi yang ampuh untuk atasi bau sepatu. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara efektif untuk mengatasi bau sepatu yang mengganggu.
Cara untuk atasi bau sepatu dapat menggunakan baking soda. Baking soda ampuh menyerap bau yang tidak sedap pada sepatu. Taburkanlah baking soda ke dalam sepatu, kemudian esok hari baking soda yang menempel pada sepatu dibersihkan dengan sikat. Maka bau sepatu tak sedap akan hilang dan aroma sepatu pun kembali normal.
Apabila tidak sempat mencuci atau tidak memiliki baking soda, cobalah untuk menjemur sepatu yang bau tersebut. Cara menjemur sangat ampuh untuk hilangkan bau sepatu yang disebabkan bakteri dan keringat. Saat dijemur, endapan keringat terangkat dan bakteri-bakteri yang berada pada sepatu pun mati, sehingga bau tak sedap pada sepatu akan menghilang.
Cara selanjutnya untuk menghilangkan bau sepatu adalah menggunakan bubuk kopi. Caranya cukup mudah, bungkus bubuk kopi dengan tisu, kemudian letakkan bungkusan tersebut ke dalam sepatu. Biarkan semalaman maka esok hari, bau sepatu tak sedap akan hilang. Hal ini disebabkan bubuk kopi efektif menetralisir bau tak sedap pada sepatu. Sedangkan untuk menyerap bau sepatu, bisa menggunakan koran. Caranya mudah, tinggal masukkan koran ke dalam sepatu dan bungkus sepatu dengan koran.
Selain cara yang disebutkan di atas, masih ada beberapa cara efektif yang dapat diterapkan untuk mengatasi bau sepatu yaitu biasakanlah meletakan sepatu pada ruang terbuka dan rajin mengganti kaos kaki. Kemudian bisa juga dengan mengoleskan daun jeruk. Daun jeruk adalah antiseptic alami yang ampuh mematikan bakteri penyebab bau sepatu. Ada lagi dengan mengoleskan sepatu dengan daun pandan. Aroma daun pandan dapat mengalahkan aroma tak sedap sepatu.



Referensi:
Azwar Anas, Tiga Cara Ampuh Hilangkan Sepatu Bau Tanpa Dicuci, http://citizen6.liputan6.com/read/2388812/tiga-cara-ampuh-hilangkan-sepatu-bau-tanpa-dicuci, (diakses 14 Desember 2015)
Ika Safitri Ningsih, 6 Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Sepatu, http://www.tribunnews.com/tribunners/2016/09/06/6-cara-menghilangkan-bau-tidak-sedap-pada-sepatu, (diakses 6 September 2016)
Merry Amelia, 12 cara menghilangkan bau sepatu mudah dan cepat, http://www.sehatidaman.com/2016/02/12-cara-menghilangkan-bau-sepatu-mudah-dan-cepat.html, (diakses 18 Februari 2016)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment