Beras Merah Efektif Untuk Diet | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beras Merah Efektif Untuk Diet
1/ 5
by

Beras Merah Efektif Untuk Diet


“Program diet ingin lancar... 
maka konsumsilah beras merah”

Salah satu jenis beras yang dikenal masyarakat luas adalah beras merah. Beras yang berwarna merah ini akibat dari aleuronnya mengandung gen yang memproduksi antosianin merupakan sumber warna merah atau ungu. Zat antosianin ini mempunyai sifat antioksidan, antikanker, antihipertensi, dan antihiperglikemik (dapat mengatasi kadar gula darah berlebih). Ditambah lagi kandungan-kandungan lain yang ada dalam beras merah, membuat beras merah ini sangat bermanfaat bagi tubuh.
Salah satu manfaat dari beras merah adalah efektif untuk diet. Serat yang terkandung pada beras merah sangat tinggi. Penelitian menyebutkan serat beras merah 6 kali lipat lebih banyak dibanding beras putih. Hal ini sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang lancar dan sehat, tentu akan sangat membantu suksesnya program diet.

Karbohidrat kompleks pada beras merah dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Sehingga tubuh tidak merasa cepat lapar dan ingin segera makan lagi. Proses metabolisme nasi beras merah lebih lambat dibandingkan nasi putih. Hal ini menjadikan nasi beras merah meninggalkan lemak jauh lebih sedikit dibandingkan nasi putih. Lemak yang sedikit tentu tidak akan membuat tubuh kegemukan, malah akan membuat tubuh menjadi ideal. Karena lemak tersebut akan terpakai saat beraktivitas.

Dalam proses penamaman bibit padi beras merah, kebanyakan menggunakan teknik penanaman organik yang tidak memakai bahan-bahan kimia. Proses yang alami ini membuat beras merah lebih murni menyehatkan. Kandungan kaya akan protein dan vitamin juga merupakan faktor yang membuat beras merah layak sebagai panganan untuk membuat diet menjadi lebih efektif.

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment