Beras Hitam Efektif Melindungi Tubuh Dari Serangan Penyakit | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Beras Hitam Efektif Melindungi Tubuh Dari Serangan Penyakit
1/ 5
by

Beras Hitam Efektif Melindungi Tubuh Dari Serangan Penyakit

beras Hitam Holistu
Beras Hitam

Beras Hitam Efektif Melindungi Tubuh Dari Serangan Penyakit

“Kandungan nutrisi pada beras hitam mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit”.
Beras hitam merupakan jenis beras yang berkualitas karena sangat tinggi kandungan nutrisinya tapi nilai kalorinya rendah. Kandungan beras hitam kaya akan serat juga mengandung antosianin, antioksidan, fitonutrien, phytochemical, vitamin E, protein, zat besi, dan lain-lain. Penelitian menyebutkan kandungan yang dimiliki beras hitam tersebut lebih tinggi dari jenis beras lainnya.

Kandungan serat yang tinggi pada beras hitam sangat efektif untuk mencegah penyakit jantung. Rasanya yang sedikit pera menunjukkan beras hitam tinggi serat dan juga tidak sepulen beras putih. Tetapi hal itulah yang membuat beras hitam mampu menjaga kesehatan jantung.

Nilai kalorinya yang rendah pada beras hitam, bagus untuk mencegah penyakit diabetes dan juga baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Kandungan kalori yang rendah berkaitan erat dengan indeks glikemik, nilai kalori beras hitam hanya sekitar sekitar 362 kcal per 100 gram. Indeks glikemik merupakan angka yang menujukkan seberapa besar suatu makanan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah setelah dikonsumsi. Karena nilai kalori beras hitam rendah maka indeks glikemiknya juga rendah jadi dapat berfungsi sebagai panganan untuk mencegah diabetes dan juga panganan bagi penderita diabetes.

Beras hitam ampuh sebagai pencegah penyakit anemia (kekurangan sel darah merah/hemoglobin). Dengan kandungan zat besinya yang tinggi mencapai 15,52ppm, beras hitam sangat baik dalam membantu memproduksi pembentukan hemoglobin. Karena itu dengan mengkonsumsi beras hitam, maka serangan penyakit anemia bisa dicegah dan dapat pula menjadi obat bagi penderita anemia.

Sedangkan antioksidan dan antosianin pada beras hitam sangat efektif dalam mencegah serangan penyakit kanker. Antosianin adalah antioksidan yang kuat, sangat ampuh sebagai antikanker. Antioksidan pada beras hitam sangat bagus dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sebagai imbas dari radikal bebas. Hal ini akan membuat tubuh terlihat segar karena sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas semisal sel kulit rusak, dapat dengan cepat diperbaiki. Maka dengan rutin mengkonsumsi beras hitam maka tubuh akan terhindar dari penyakit kanker dan juga tubuh akan terjaga kesegarannya (awet muda). 

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment