Cara Alami yang Ampuh Meredakan Flu | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Cara Alami yang Ampuh Meredakan Flu
1/ 5
by

Cara Alami yang Ampuh Meredakan Flu

Gambar yang menjelaskan tentang cara alami meredakan Flu
         
         Keadaan yang sangat tidak mengenakkan ketika terserang flu atau pilek, karena tubuh akan terasa demam, hidung mampet, saluran pernafasan berlendir, batuk, dan radang pada tenggorokan. Situasi yang dapat mengganggu aktifitas ini mesti diatasi. Hal paling mudah untuk meredakan flu tentu meminum obat. Tapi ternyata ada beberapa cara meredakan flu tanpa mesti minum obat-obatan atau disebut juga cara alami. Cara-cara alami ini sangat mudah diterapkan dan juga ampuh dalam meredakan flu.
Cara untuk meredakan flu secara alami adalah lebih sering minum air hangat. Saat sedang flu maka minum air hangat akan sangat membantu meredakan flu tersebut. Air hangat efektif dalam meredakan radang pada tenggorokan, batuk, mengatasi hidung mampet, dan menghangatkan tubuh . Lebih bagus lagi air hangat dicampur dengan jahe atau lemon. Jahe dan lemon merupakan bahan alami yang ampuh dalam menghilangkan lendir pada saluran pernafasan.
Kemudian berkumurlah dengan air hangat sesering mungkin, supaya virus penyebab flu terbuang. Ketika flu usahakanlah mandi dengan air hangat supaya tubuh terjaga kehangatannya. Cara ini akan sangat membantu meredakan tubuh yang tidak enak karena demam efek terserang flu. Jika ingin kehangatan tubuh lebih lama, oleskan sekitar tenggorokan dan dada dengan balsem atau minyak kayu putih.
Ketika terserang flu maka tubuh terasa lemah dan sistem kekebalan menurun. Cara terbaik untuk mengembalikan stamina adalah beristirahat. Istirahatkan tubuh atau tidurlah dengan waktu yang lebih lama dari biasanya, supaya mendapatkan kualitas tidur yang baik. Dengan begitu maka stamina tubuh akan kembali normal. Saat istirahat atau tidur, usahakan posisi kepala lebih tinggi supaya pernafasan lancar dan tidur akan lebih nyenyak serta berkualitas.

Sumber:
Hestianingsih, 7 Cara Alami Meredakan Gejala Flu dan Pilek, https://wolipop.detik.com/read/2015/01/12/183518/2801239/1135/2/7-cara-alami-meredakan-gejala-flu-dan-pilek#picmp, (diakses 12 Januari 2015)
Tri Astuti , 27 Cara Menghilangkan Pilek Secara Alami dan Paling Cepat Sembuh, https://halosehat.com/penyakit/flu/cara-menghilangkan-pilek, (diakses 30 Januari 2016)

Witriyani Nurhasanah, 12 Tips Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami, https://inkesehatan.blogspot.co.id/2013/11/12-tips-cara-mengatasi-flu-atau-pilek.html, (diakses 9 November 2013)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment