Tubuh Lebih Bugar dengan Pijat | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Tubuh Lebih Bugar dengan Pijat
1/ 5
by

Tubuh Lebih Bugar dengan Pijat

Gambar yang menjelaskan tentang manfaat Pijat untuk tubuh kita

“Pijat sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu cara terapi untuk relaksasi dan membantu mengembalikan kebugaran tubuh yang sedang letih atau pegal-pegal.” 

Pijat juga dapat memberi manfaat lain yaitu melancarkan peredaran darah, menyembuhkan rasa sakit dan mengoptimalkan fungsi organ tubuh. Dengan sistem peredaran darah yang berjalan dengan baik / lancar, maka tubuh akan terjaga kesehatannya. 

Sistem peredaran darah yang baik sangat efektif dalam mengatasi masalah sulit tidur, dapat membantu mencerahkan kulit (meremajakan kulit kusam), meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, dan mengoptimalkan fungsi organ serta metabolisme tubuh. 

Penting diketahui saat memijat adalah memahami titik-titik pusat dari peredaran darah bagian tubuh yang sakit. Jadi, tak semata-mata hanya memijat bagian tubuh yang sakit tanpa mengerti maksudnya. 

Telapak kaki dan jari-jari tangan adalah dua bagian tubuh yang cukup sering dipijat karena ada titik-titik tertentu disini yang sanggup mengatasi keluhan.

Sebagai contoh saat ada keluhan sakit kepala, pijatlah bagian telapak kaki atau telapak tangan yang memiliki titik penghubung dengan kepala maka sakit kepala akan teratasi. 

Disarankan untuk berhati-hati saat memijat dan jangan terlalu kuat, karena jika terlalu kuat saat menekan / memijat dapat menimbulkan efek negatif seperti keseleo atau salah urat (urat bergeser yang menyebabkan rasa nyeri). Oleh sebab itu memijat sebaiknya dilakukan oleh orang yang telah ahli.


Referensi:

Febrianti Diah Kusumaningrum, 5 Manfaat pijat bagi tubuh yang harus diketahui, http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-pijat-bagi-tubuh-yang-harus-diketahui.html, (diakses 25 Januari 2014)
Hestianingsih, Rajin Pijat Tubuh? Ini 9 Manfaat Kesehatan yang Anda Dapatkan, https://wolipop.detik.com/read/2013/10/21/123631/2390935/1135/rajin-pijat-tubuh-ini-9-manfaat-kesehatan-yang-anda-dapatkan, (diakses 21 Oktober 2013)
Unoviana Kartika, Manfaat Tak Terduga dari Pijat, http://health.kompas.com/read/2013/08/03/1451539/Manfaat.Tak.Terduga.dari.Pijat, (diakses 3 Agustus 2013)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment