Rutin Membaca Ternyata Bisa Menjaga Kebugaran Tubuh | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Rutin Membaca Ternyata Bisa Menjaga Kebugaran Tubuh
1/ 5
by

Rutin Membaca Ternyata Bisa Menjaga Kebugaran Tubuh

Gambar yang menjelaskan tentang maanfaat membaca untuk menjaga kesegaran tubuh

Saat membaca, seseorang akan bertambah pengetahuannya sehingga memiliki wawasan yang luas. Tetapi manfaat membaca tidak hanya itu, rutin membaca ternyata bisa membuat tubuh sehat/bugar. Maka ada baiknya luangkanlah waktu setiap harinya untuk membaca.

Manfaat dari membaca bagi tubuh adalah dapat meringankan stres/beban pada pikiran. Aktivitas yang padat, bekerja, kemudian ditambah adanya berbagai masalah maka akan memicu munculnya stres yang dapat menggangu kesehatan tubuh. Salah satu solusi meringankan stres/beban yang dialami adalah dengan membaca. Dari membaca setidaknya beban pikiran terlupakan dan saat membaca itu bisa saja ditemukan jalan keluar dari masalah yang membebani pikiran.

Begitu banyak bahan bacaan yang dapat dipilih sesuai minat dan selera seperti cerpen, majalah, novel, koran, dan lain-lain. Membaca buku baik untuk otak karena membuat organ otak selalu lebih aktif. Aktifnya otak secara otomatis akan mengolahragakan otak, melatih, merawat kinerja otak yang tentu saja bermanfaat bagi fungsi otak. Organ dan fungsi otak yang terjaga kesehatannya sangat baik bagi kebugaran tubuh.

Rutin membaca juga ampuh menangkal penyakit Alzheimer. Alzheimer atau kepikunan merupakan penyakit mudah lupa pada seseorang terkait umur yang terus bertambah. Tapi hal tersebut dapat dihindari dengan rutin membaca. Penelitian menyebutkan, aktivitas intelektual yaitu membaca buku ternyata mampu memperkuat organ otak dari serangan penyakit yang menyerang otak seperti Alzheimer.

Dengan membaca ternyata dapat pula membantu tidur akan lebih cepat dan nyenyak. Insomnia atau gejala susah tidur, sering dialami oleh sebagian besar dari kita. Salah satu solusinya cukup mudah, ambillah sebuah buku ke tempat tidur, kemudian bacalah beberapa halaman. Aktivitas membaca buku tersebut dapat menenangkan pikiran serta menggugah isyarat tubuh untuk memejamkan mata.


Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment