7 Tips Terbaik Memulai Hari Agar Semangat Ceria | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
7 Tips Terbaik Memulai Hari Agar Semangat Ceria
1/ 5
by

7 Tips Terbaik Memulai Hari Agar Semangat Ceria



Menjalani aktivitas sepanjang hari dengan performa yang baik merupakan keinginan banyak orang. Untuk itu diperlukan rasa semangat dan keceriaan memulai hari. Lalu bagaimana kita mengawali hari agar rasa semangat dan keceriaan itu muncul sehingga aktivitas dengan performa yang baik tercapai. Berikut akan dijelaskan 7 tips terbaik  untuk memulai hari agar semangat ceria.

Cara pertama guna mendapatkan semangat dan keceriaan saat mengawali hari adalah tidur malam atau istirahat yang cukup. Ketika tidur malam dengan waktu yang memadai dicapai maka ada kepuasaan beristirahat, bangun bisa lebih pagi dan tubuh terasa segar. Bangun lebih pagi itu sangat baik karena tubuh akan menikmati hirupan udara pagi hari yang sejuk / menyegarkan tubuh.

Tips selanjutnya yaitu berolahraga atau senam, boleh juga lari-lari kecil. Lakukanlah walau sedikit, supaya tubuh jadi bugar, ada pemanasan, otot-otot tubuh menjadi lentur kembali, dan sirkulasi darah berjalan optimal. Kondisi ini bagus guna mempersiapkan tubuh menjalani hari dengan baik penuh energi. Kemudian mandilah dengan air biasa (cenderung dingin) supaya memperoleh kesegaran tubuh. Tubuh yang segar sangat baik guna menunjang semangat memulai hari.

Cara keempat adalah jangan lupa untuk memperbanyak senyum. Dengan tersenyum maka wajah akan memancarkan keceriaan. Senyum juga bisa memicu seseorang lebih giat dalam melakukan kegiatannya. Lalu usahakan lebih banyak berpikir positif untuk memulai hari. Sebab pikiran yang positif dapat membebaskan diri dari perasaan tertekan atau stres, sehingga aktivitas terasa jadi lebih ringan dan menyenangkan.

Kemudian meminum kopi, tips yang satu ini sebenarnya sangat efektif agar semangat ceria saat memulai hari. Tetapi memang ada sebagian orang yang tidak melakukannya. Walau begitu, kopi tetap memiliki kebaikan jika dikonsumsi (diminum) dalam jumlah yang wajar. Kopi dengan kafeinnya dapat memunculkan rasa lebih berenergi, semangat, membuat pikiran lebih fokus juga berkonsentrasi.

Tips terakhir atau yang ketujuh adalah sarapan. Untuk memulai hari agar kegiatan penuh semangat ceria, tentu membutuhkan energi maka diperlukanlah asupan makanan. Sarapan walau sedikit saja semisal hanya mengkonsumsi roti atau kue sesungguhnya sudah cukup sebagai asupan, suplai energi guna memulai aktivitas pagi hari.


Sumber:

Auzi Amazia Domasti, Berkaca pada Orang Sukses, Bagaimana Caranya Memulai Hari?, https://lifestyle.kompas.com/read/2017/07/20/063300420/berkaca-pada-orang-sukses-bagaimana-caranya-memulai-hari-, (diakses 20 Juli 2017)

Fellisia, Awali Pagi dengan 9 Kebiasaan Ini untuk Semangat Sepanjang Hari, https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3017913/awali-pagi-dengan-9-kebiasaan-ini-untuk-semangat-sepanjang-hari, (diakses 11 Juli 2017)

Yayuk Widiyarti, Tips untuk Memacu Semangat saat Memulai Hari, https://cantik.tempo.co/read/1118884/tips-untuk-memacu-semangat-saat-memulai-hari/full&view=ok, (diakses 20 Agustus 2018)

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment