Manfaat Luluran Bagi Kulit | Holistu
Rated 1/5 based on 4 customer reviews
Manfaat Luluran Bagi Kulit
1/ 5
by

Manfaat Luluran Bagi Kulit


“Penampilan kulit yang terlihat cerah, indah, kencang merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum wanita.”

Untuk itu kita melakukan perawatan kulit seperti mandi, menyeka kulit yang kotor, minum jamu atau bahkan olahraga. Ada pula dengan luluran, sebab cara ini diyakini sangat efektif untuk merawat kulit. Tetapi mesti kenali dulu jenis kulit kita dan treatment luluran apa yang cocok. Begitu banyak bahan luluran yaitu lulur kopi, minyak zaitun, green tea, alpukat, bengkoang, lemon, dan lain-lain. Tercatat ada 6 manfaat penting luluran bagi kesehatan kulit.

Manfaat pertama dari luluran adalah menyehatkan kulit dari luar. Kulit yang bagus dan sehat itu kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Luluran merupakan salah satu cara menyuplai nutrisi yang dibutuhkan kulit. Kemudian luluran yang mengandung protein, vitamin dan berbagai nutrisi bisa membuat kulit tampak cerah terlihat indah. Hal inilah mengapa disebutkan salah satu manfaat luluran adalah menjadikan kulit lebih bercahaya. 


Manfaat ketiga yaitu memperbaiki penampilan kulit. Luluran sangat bermanfaat dalam membersihkan, melembabkan dan menghaluskan kulit. Penampilan kulit yang kering, terlihat kotor akan terasa lembut dan halus kembali setelah luluran. Lalu luluran juga berguna untuk mencegah penuaan dini. Kulit kusam dan pengaruh sel-sel kulit yang mati membuat penampilan jadi lebih tua. Dengan luluran, maka sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel akan terangkat, sehingga kulit lebih segar, terlihat awet muda.



Selanjutnya luluran dapat pula berfungsi sebagai relaksasi. Salah satu penyebab gangguan kesehatan termasuk masalah kerusakan kulit dan tampak tidak segar itu karena keadaan pikiran yang tertekan atau stres. Situasi tertekan / stres ini harus segera diatasi supaya kulit terjaga kesehatannya. Luluran bisa dijadikan relaksasi yang merupakan solusi efektif mengatasi pikiran tertekan atau stres. Manfaat terakhir dari luluran yaitu mengencangkan kulit. Luluran itu sanggup menghilangkan keriput dan menyamarkan selulit. Kulit pun jadi terlihat kencang.  

 Catatan : Walau luluran itu terbukti bagus untuk kulit, tetapi sangat disarankan agar tidak terlalu sering luluran. Sebab jaringan kulit itu termasuk sensitif, jadi sebaiknya luluran tak perlu dilakukan setiap hari. Perawatan luluran cukup 2 atau 3 kali saja seminggu.

                Sumber :

Dino Saputra, 8 Manfaat Luluran bagi Tubuh, https://manfaat.co.id/manfaat-luluran, (diakses 9 Juli 2015)


Serlina, Penting! Ternyata Ini Manfaat Lulur Pada Kulit Jika Kamu Rajin Memakainya!, https://beautynesia.id/24055/article/skincare/penting-ternyata-ini-manfaat-lulur-pada-kulit-jika-kamu-rajin-memakain, (diakses 2 April 2018)


Wardah Fazriyati, Cara Tepat Luluran Agar Cantik Maksimal, https://lifestyle.kompas.com/read/2013/08/29/1102488/Cara.Tepat.Luluran.Agar.Cantik.Maksimal?page=all, (diakses 29 Agustus 2013)


 

Majalah Holistu

Mempromosikan kehidupan sehat holistic melalui artikel-artikel sederhana (yang di-review oleh ahlinya) maupun promosi-promosi yang bersifat penyuluhan, eksibisi, seminar-seminar dan konvensi.

No comments:

Post a Comment